skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Sakit Maag Radang Lambung

Sakit Maag Radang Lambung

Gejala radang lambung biasa berupa mual diperut, bahkan pada sebagian orang bisa sampai muntah. Terbiasa telat makan, makan makanan yang terlalu pedas dan terlalu asam menjadi penyebab timbulnya radang lambung. Makan makanan yang bergizi bisa jadi solusi sehat dalam mencegah penyakit radang lambung.

Masalah pada lambung sebenarnya tidak selalu maag, namun saat ini kita masih sering menjumpai orang yang mengaku terkena penyakit maag, hanya karena sering mual. Padahal banyak sebab bahwa seseorang mengalami mual, dan itu tidak melulu karena maag. Salah satu penyebab mual selain maag adalah karena adanya radang lambung.

Radang lambung atau lebih dikenal dengan sebutan gastritis adalah penyakit yang menyerang daerah lambung. Pada penderita radang lambung atau gastritis, dijumpai adanya suatu iritasi atau infeksi atau peradangan pada dinding mukosa lambung sehingga dinding lambung menjadi merah, bengkak, berdarah dan berparut atau luka. Selain luka pada dinding lambung, juga luka pada usus 12 jari.

Serangan pada lambung sendiri dapat bersifat akut atau kronis. Radang lambung yang kronis sering terjadi di kalangan orang tua dan penderita anemia fatal. Hal ini sering dapat menimbulkan peradangan di seluruh lapisan dinding lambung.

Penyebab Sakit Maag

Lapisan lambung (‘mukosa’) mengandung sel-sel khusus yang menghasilkan asam dan enzim yang digunakan untuk mencerna makanan. Namun, jika Asam lambung berlebihan maka ia juga berpotensi memecah lapisan mukosa lambung dan menimbulkan peradangan, tapi untungnya ada sel-sel lain di lapisan mukosa yang memproduksi zat untuk melindungi lapisan lambung dari asam ini. Jika keseimbangan ini tetap terjaga maka lambung akan tetap sehat, tetapi begitu pula sebaliknya.

Sakit maag dapat disebabkan oleh iritasi lambung akibat penggunaan alkohol yang berlebihan, muntah yang kronis, stres, atau penggunaan obat-obatan tertentu seperti aspirin atau obat anti-inflamasi lainnya.

Gejala Sakit Maag

Gejala sakit maag yang sering diderita adalah Nyeri Pada Lambung. Hal ini disebabkan oleh luka pada lambung maka akan timbul rasa nyeri yang sangat pada perut, rasa sakit berlangsung beberapa menit ketika kita telat makan, serangan terjadi bisa hanya beberapa menit bisa juga beberapa jam dan rasa nyeri datang tiba-tiba. Jika perut anda kosong sakit maag akan mudah datang, atau salah makan yang menyebabkan maag kambuh, seperti asam, pedas dll.

Gejala penyakit maag atau gastritis selanjutnya Sering Merasa lapar, Ketika nafsu makan anda bertambah atau sering merasa lapar itu jangan dianggap remeh, karena ketika lupa pada lambung parah akan membutuhkan makanan yang terus untuk diolah pada lambung. Gejala lainnya perut terasa kembung, luka pada lambung bisa mengakibatkan kembung atau juga masuk angin, perut terasa tidak nyaman karena banyak angin yang masuk. Gejala lainnya Sering bersendawa dan Perih pada dada dan perut.

Obat Sakit Maag

Kunir dan kunyit telah banyak digunakan untuk kesehatan dan dimasukkan ke dalam daftar tanaman obat. Kunyit selama ini bisa digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit dengan bahan tradisional  dan campurkan dengan asam. Tidak hanya itu saja, kunyit juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan panu secara alami. Ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit maag.

Cara menghilangkan sakit maag dengan kunyit adalah sebagai berikut ini:

– Parut kunyit menggunakan parutan.

– Peras kunyit tersebut menggunakan saringan.

– Minum air perasan air kunyit tersebut menggunakan madu dan juga air hangat.

– Minumlah secara teratur ramuan tersebut saat pagi hari dan juga saat sore hari.

– Dengan cara menggunakan ramuan tersebut secara teratur bisa mengobati sakit maag yang sedang anda derita.

Apa Itu ElderlyCare?

Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.