skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Penyakit Maag Kronis!

Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Penyakit Maag Kronis!

Maag adalah kondisi ketika lapisan lambung mengalami iritasi, peradangan atau pengikisan. Maag berasal dari bahasa Yunani yaitu gastro, yang berarti perut/lambung dan itis yang berarti inflamasi/peradangan.

Lambung pada dasarnya adalah sebuah kantung otot dimana makanan dicerna. Ketika makanan masuk ke lambung, secara bersamaan mukosa pada lambung mengeluarkan asam hidroklorida. Asam ini amat korosif sehingga paku pun dapat larut dalam cairan ini.

Berdasarkan jangka waktu perkembangan gejala, maag dibagi menjadi dua, yaitu akut (berkembang secara cepat dan tiba-tiba) dan kronis (berkembang secara perlahan-lahan).

Penyakit maag yang masih awal biasa nya hanya akan menyebabkan rasa sakit pada bagian lambung, dan juga mual hingga muntah. Walaupun gejala nya hanya seperti gejala yang biasa saja, tetapi jika sudah terjadi dan merasakan nya sendiri cukup akan membuat menderita.

Terlebih jika penyakit maag telah berkembang hingga sampai pada yang parah atau maag kronis, maka penderita nya akan menderita sakit yang luar biasa, hingga bisa juga menyebabkan muntah darah.

Penyakit maag kronis dapat terjadi, jika lambung yang luka atau bermasalah di diamkan terlalu lama dan tidak diatasi dengan baik. sehingga sakit maag pada gejala awal sebaik nya langsung di tangani dengan segara.

Ramuan Herbal Untuk Penyakit Maag Kronis

Ada banyak bahan alami disekitar anda yang bisa anda buat menjadi ramuan untuk digunakan sebagai obat dari penyakit maag kronis, diantaranya adalah:

  1. Madu

Khasiat madu untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi, Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, madu juga berkhasiat untuk melindungi lambung dari bakteri dan kuman. Sedangkan lidah buaya sama seperti kunyit yang terkandung minyak atsiri.

Selain itu zat aloebarbadiod dan aloemoedin pada lidah buaya mampu memperlancar sistem perncernaan. Dan yang pasti, kedua bahan ini mudah untuk didapat. Untuk mengobati sakit maag dengan dua bahan alami ini sebagai berikut:

  • Siapkan 500 gram lidah buaya
  • Kemudian potong dan cuci bersih hingga lendirnya hilang (cuci di air yang mengalir atau di air kran)
  • Setelah bersih, haluskan lidah buaya menggunakan blender untuk dijadikan jus
  • Kemudian tambahkan madu secukupnya.
  • Minum ramuan obat sakit maag tradisional tersebut 2 kali sehari.
  1. Kunyit

Tips mengatasi sakit maag yang pertama bisa Anda coba menggunakan kunyit. Kunyit sangat berkhasiat untuk mengobati sakit maag, sebab kunyit banyak mengandung zat aktif seperti kurkumin dan minyak atsiri. yang mampu menyembuhkan sakit maag akut, bahkan kunyit juga baik untuk mengobati maag yang kronis. Cara membuatnya adalah:

  • Siapkan kunyit yang sudah dicuci bersih sebanyak 50Gram
  • Kemudian iris kecil lalu di parut
  • Tambahkan air panas
  • kemudian peras airnya
  • Minum perasan air kunyit tersebut sebanyak 2 kali sehari sampai sakit maag sembuh.
  1. Buah alpukat dan daunnya

Alpukat yang banyak terkandung vitamin A, B komplek, E dan D juga mampu mengatasi sakit maag, Mengobati sakit maag dengan alpukat cukup mudah yakni anda hanya tinggal konsumsi alpukat secara mentah, anda juga bisa membuatnya sebagai jus.

Namun jangan tambahkan dengan Gula. Selain buahnya, ternyata daun alpukat juga efektif untuk mengatasi sakit maag kronis. Cara membuatnya seperti berikut ini:

  • Ambil 5 lembar daun alpukat kemudian rajang kecil kecil
  • Tambahkan air panas
  • Biarkan sampai air menjadi hangat dan air berubah warna
  • Kemudian minum ramuan tersebut saat masih hangat.

Apa Itu ElderlyCare?

Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.