skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Obat Sakit Maag Herbal Yang Ada Di Pekarangan Rumah Kita!

3 Obat Sakit Maag Herbal Yang Ada Di Pekarangan Rumah Kita!

Penyakit maag merupakan jenis gangguan pencernaan yang paling banyak diderita oleh masyarakat luas, terutama dialami oleh para pekerja. Hal ini terjadi lantaran kebiasaan makan yang tidak teratur, dan mengonsumsi makanan yang tidak tepat.

Jika selama ini Anda memiliki pola makan yang buruk, misalnya selalu melewatkan sarapan, makan siang di atas jam dua, atau bahkan hanya makan satu kali dalam sehari, bisa memicu datangnya penyakit ini. Makanan yang Anda konsumsi pun bisa menimbulkan maag.

Gejala penyakit maag yang muncul adalah:

  • Sakit yang tarasa nyeri pada daerah lambung dan kemudian akan menjalar ke daerah punggung, dan akan terasa perih,panas, kembung pada perut.
  • Kasus berat akan menyebabkan mual dan muntah
  •  Nafsu makan menurun
  • Nyeri terasa di ulu hati
  • Wajah pucat pasi dan keringat dingin.

Penyebab Sakit Maag

Sakit maag bisa disebabkan karena banyak hal, di antaranya adalah:

  1. Perokok aktif, dengan banyak merokok dibanding mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi.
  2. Kurang istirahat. Kurang dapat memanfaatkan waktu saat bekerja, istirahat dan juga makan, sehingga penyakit lambung bisa datang tiba-tiba dan terasa cukup menyiksa.
  3. Makan yang tidak teratur atau terlambat makan. Biasanya harus menunggu sampai rasa lapar sampai melilit perut, baru makan serta makan langsung dengan porsi berlebihan.
  4. Stress yang bisa membuat keadaan lambung anda semakin parah dari yang sebelumnya.
  5. Sering mengkonsumsi makanan pedas, asam, minum-minuman yang mengandung alkohol dan kafein seperti kopi. Hal ini dapat meningkatkan produksi asam lambung yang berlebih hingga akhirnya bisa terjadi iritasi dan bisa menurunkan kemampuan fungsi dinding lambung.

 

Obat Sakit Maag Herbal

Berikut Tanaman Herbal yang dapat anda gunakan sebagai obat alami untuk maag:

1. Akar Daruju Kering

Pernahkah anda melihat pohon daruju?, memang pohon tersebut belum dikenal luas oleh masyarakat luas dikarenakan keberadaan pohon tersebut yang semakin jarang. Telah lama pohon daruju dipercaya khasiatnya dalam kesehatan misalnya saja adalah untuk mengobati jenis-jenis hepatitis dan sebagai obat radang tenggorokan.

Tidak hanya itu, akar pohon daruju pun dipercaya bisa digunakan untuk mengobati sakit maag. Akar daruju ini bisa anda dapatkan di pasar tradisional.

Cara mengobati sakit maag menggunakan akar daruju itu adalah sebagai berikut ini:

  • Ambillah sebanyak 30-60 gram akar daruju kering.
  • Campurkan dengan 3 gelas air.
  • Rebus sampai mendidih dan sisakanlah sebanyak satu gelas saja.
  • Biarkan air rebusan itu sampai dingin, setelah dingin saringlah air rebusan itu dan minum selagi hangat.
  • Mengkonumsi air rebusan itu akan efektif jika diminum sebanyak dua kali dalam sehari sampai maag anda benar-benar menghilang dan sembuh.

2. Kacang Hijau

Cara mengobati sakit maag yang efektif selanjutnya adalah menggunakan kacang hijau. Selain mengkonsumsi kacang hijau secara langsung anda juga bisa mengkonsumsi berbagai macam olahan dari kacang hijau seperti bubur kacang hijau, minuman sari kacang hijau dan masih banyak lagi lainnya. Kacang hijau juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan lambung agar lambung tidak  mudah terkena asam lambung yang tinggi.

Cara mengobati sakit maag dengan menggunakan kacang hijau adalah sebagai berikut ini:

  • Rendam kacang hijau selama 30 menit.
  • Kemudian rebuslah kacang hijau menggunakan tiga gelas air sampai mendidih.
  • Ketika airnya tinggal setengah makan kacang hijau tersebut bersamaan dengan air rebusannya.
  • Anda bisa melakukan pengobatan itu sebanyak tiga kali dalam sehari dengan dosis satu sendok makan sampai dua sendok makan dalam sekali pengkonsumsian.

3. Daun Alpukat yang Dikeringkan

Buah alpukat selama ini telah dipercaya bisa digunakan dalam hal kecantikan dan juga kesehatan. Kandungan vitamin E yang ada dalam buah alpukat itu dipercaya bisa digunakan untuk melembabkan kulit dan menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya itu saja, dalam kesehatan alpukat bisa sebagai cara menggemukkan badan secara alami dan bisa digunakan untuk mencerdaskan otak bayi.

Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat namun ada beberapa khasiat biji alpukat  dan juga khasiat dari daun alpukat. Khasiat daun alpukat bisa digunakan untuk mengobati sakit maag secara efektif dan juga secara efisien.

Cara mengatasi sakit maag menggunakan daun alpukat adalah sebagai berikut ini:

  • Ambil beberapa lembar daun alpukat, cuci bersih daun alpukat tersebut.
  • Keringkanlah daun alpukat tersebut sampai benar-benar kering.
  • Setelah daun alpukat menjadi kering, rajanglah daun alpukat kering itu.
  • Ambil satu sendok makan rajangan daun alpukat yang telah kering.
  • Seduh dengan segelas air panas.
  • Aduk agar merata, setelah itu anda bisa meminumnya selagi air seduhan itu masih hangat kuku.
  • Meminum air rebusan itu sebanyak dua kali dalam sehari agar maag yang anda derita menghilang dan berkurang. Air rebusan ini juga bisa digunakan untuk menormalkan asam lambung yang tinggi sehingga rasa perih dan panas akan berkurang.

Apa Itu ElderlyCare?

Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.