skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com

Ciri Sakit Maag

Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung di karenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit,mules, dan perih pada perut. Maag ini adalah dispepsia. Dimana sakit maag ini merupakan penyakit yang menyerang lambung di karenakan ada luka atau terjadi peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Perlu kita ketahui bahwa penyakit maag ini di karenakan penderita menerapkan gaya hidup yang salah dan biasanya di karenakan cara makan secara tidak teratur,mengkonsumsi obat – obatan tertentu, pola tidur yang tidak teratur dan kebanyakan orang yang stress. Penyakit maag ini biasanya menyerang pada orang yang telat makan, dan sesudah itu orang tersebut memakan makanan yang banyak (maruk) . Dan biasanya penyebab penyakit maag ini dapat terjadi karena adanya peradangan pada lambung.

Penyakit maag bisa di kelompokan menjadi dua, yaitu sakit maag fungsional dan sakit maag organik diantaranya sebagai berikut:

  1. Sakit maag fungsional,yaitu sakit maag yang jika di lakukan pemeriksaan lebih lanjt dengan diteropong saluran cerna bagian atas (edoskopi) tidak di dapati kelainan secara anatomis.
  2. Sakit maag organik, yang jika di periksa dnegan endoskopi akan di dapatkan kelainan secara anatomi, misalnya luka pada lambung dan usus dua belas jari,polip pada kerongkongan dan lambung serta kanker pada organ pencernaan tersebut.

Ciri Gejala Penyakit Maag

Untuk menghindari dari terserangnya penyakit maag ini bisa dengan mengetahui pemicu dari penyakit maag seperti dengan menjaga pola makan sehat dan menghindari stress. Bagi yang kurang mengetahui tentang gejala penyakit maag yang timbul dibawah ini ciri-ciri atau gejala yang biasanya muncul pada seseorang yang mengalami maag:

  1. Perut kembung

Gejala penyakit maag yang biasanya sering muncul pada seseorang adalah mengalami perut kembung. Perut kembung ini diakibatkan oleh lambung yang didalamnya terdapat banyak gas.

  1. Mual dan Muntah

Sering kita jumpai seseorang yang mengalami sakit maag akan sering mengalami mual atau rasa ingin muntah, walau demikian tak sedikit juga yang akhirnya benar-benar muntah atau mengeluarkan isi perut baik berupa cairan kuning, hijau, atau bercampur dengan makanan.

Hal ini terjadi karena lambung sering mengalami kontraksi yang sering juga disertai dengan rasa sakit yang bertambah hebat. Tapi jangan khawatir, ada obat maag yang dapat meredakan keluhan ini.

Perut Merasakan Sering Lapar, jika seseorang tidak menjaga pola makan secara teratur biasanya orang tersebut akan mudah merasakan lapar, ciri ini juga merupakan salahsatu dari gejala penyakit maag.

  1. Kehilangan Nafsu Makan

Jika perut sudah kembung dan terasa penuh, apalagi disertai dengan mual, maka sudah pasti akan mengalami gejala maag selanjutnya, yaitu tidak nafsu makan. Walau demikian pasien harus tetap makan, karena kalau tidak konsentrasi asam lambung semakin meningkat dan mencerna jaringan lambung itu sendiri.

  1. Bersendawa

Ada banyak asam lambung yang diproduksi, cairan asam ini menghasilkan banyak gas sehingga seseorang akan sering mengalami sendawa walaupun tidak habis makan atau minum. Itulah kenapa bersendawa merupakan salah satu dari sekian banyak ciri-ciri sakit maag yang perlu kita amati.

  1. Muntah Darah

Gejala ini hanya terjadi pada kasus maag yang parah atau sampai terbentuknya luka atau tukak lambung sehingga berdarah, darah akan keluar bersama muntah, namun ciri khasnya adalah darah berwarna hitam (hematemesis), namun tidak menutup kemungkinan darah berwarna agak kemerahan. Kondisi seperti ini harus segera mendapatkan perhatian medis.

Apa Itu ElderlyCare?

Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.